ZelaMat dataNg

zElamat daTang di bLog iNi zeMoga KaliaN puaZ denGan bLog iNi

Jumat, 24 Agustus 2012

CACAT ATAU LAMBAT

                                      Hai teman semuanya...!!
                                      Tadi malam aku lihat film avatar (di RCTI 19.30-22.30). Di situ di ceritakan ada sebuah kantor. Mereka ingin menghancurkan suatu daerah tetapi bukan daerah manusia.
                                      Kantor menyuruh 4 orang untukmenjadi mata-mata. Di antara 4 orang itu salah satu di antaranya cacat. Tetapi orang yang cacat itu yang menjadi mata-mata. Dia bernama jake. Jake tertidur disebuah alat. Saat terbangun dia berada di hutan. 
                                     Di sana jake berubah menjadi makhluk pribumi. Di sana manusianya berwarna biru. Tingginya 2kali lipat tinggi manusia. Hidung dan telinganya juga tidak sama dengan manusia.
                                     Di tempat itu jaku di ajari cara beradaptasi oleh neywir. Neywir adalah anak kepala suku. Di tempat itu jake tidak cacat. tetapi dia lambat dalam beradaptasi.
                                    Lama ke lamaan jake menjadi cinta dengan tempat itu. Jake akhirnya menjadi penduduk di tempat itu dam menikah dengan neywir.
                                    Hingga pada suatu hari pasukan dari kantor jake menyerang wilayah itu. Tetapi di saat seperti itu jake di ikat kare di anggap sebagai penghianat. Jake di hampiri istri kepala suku. Dia meminta jake membantu mereka. Tetapi alat yang membuat jake menjadi makhluk di situ di matikan oleh kolonelnya.
                                     Jake kembali menggunakan alat itu. Tapi dia sudah di tinggal oleh pasukannya. Dia menyusul dengan mengendarai toruk. Sampai di tempat pasukannya jake di sembah karena bisa menaklukan toruk.
                                    Toruk adalah hewan paling ganas. Yang bisa menaklukanya berarti dia toruk mucto (pengendara toruk).
                                     Jake mengatur serangan sampai akhirnya pasukannya dapat mengalahkan para tentara.
                                     Tinggal satu yang belum dikalahkan yaitu kolonelnya (ketuanya). Kolonelnya menaiki sebuah robot, dia menghancurkan alat jake untuk berubah wujud. Tapi neywir memanah kolonel.
                                     Jake terbangun sebagai manusia. Dia tidak dapat mengambil oksigen karena dia cacat. Neywir mendatangi tempat jake. Dia mengambilkan oksigen untuk jake. Jake hidup kembali.
                                     Perang selesai. Jake di pindah arwahnya untuk selamanya, dia sudah tidak jadi manusia. Dia juga diangkat sebagai kepala suku.
                                    Sebelum berubah jake membuat sebuah video. Di video itu jake berkata "CACAT ATAU LAMBAT".
                                    Kata itu memberi kita pilihan. Bila kita cacat walau kita cepat kita tidak bisa cepat karena kita sudah cacat. Tapi kalau kita lambat kita masih bisa belajar untuk menjadi cepat.
                                   Jake membuat kata-kata itu di bumi dia cepat tetapi dia cacat. Tetapi disini jake tidak mengerti jake menjadi lambat, tapi lama ke lamaan jake belajar diapun mengerti dan dia bisa menjadi cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar