ZelaMat dataNg

zElamat daTang di bLog iNi zeMoga KaliaN puaZ denGan bLog iNi

Kamis, 23 Agustus 2012

DI NEGRI ADA, KENAPA HARUS KE LUAR NEGRI???

Hai tman smuax.....!!!!!
                      Mungkin di antara kalian ada yang selalu iri dengan teman2 kalian yg ska jalan2 ke luar negri. Kalian sebenarx tak perlu iri kpada mereka!!.
                      Karena tak perlu k luar negri di negri sendiri sebenarnya ada barang, makana atau mungkin kalian ingin mengabadikan foto kalian di tempat-tempat yang bagus dan istimewa!?!?!. Di indonesia ada. Tapi mungkin kalian ingin semuanya dengan label "LUAR NEGRI".
                       Kenapa kalian harus malu bila menggunakan produk dalam negri. Batik, songket, kain tenun, ulos tidak kalah dengan merk gucci, livas, loui vitton dll. Begitu juga dengan borobudor, prambanan, tanah lot tidak kalah dengan menara eifel, tembok china, big bend dll. Bukannya menghina atau merendahkan. Tetapi memang lebih baik kita menghargai dan mencitai produk negri kita sendiri.
                       Orang bule aja datang ksni maw blajar nge-batik, main gamelan. Masa iya kita penduduk pribumi gak mau belajar seperti orang-orang bule itu. Kalau kita coba pasti kita bisa.
                      Bahkan seharusnya kita generasi penerus yang mampu dan mau belajar budaya bangsa kita. Bukannya pamer-pameran produk luar negri. Ya..... bukannya menasehati tetapi memang lebih baik kita semuanya seperti itu. Bukan begitu teman...??. Tetapi sungguh saya membuat artikel ini bukan untuk mennyeramahi tapi lebih tepat saya mengajak kita semua untuk mencintai produk sendiri.
                       Jadi jangan kalian semua tergiur atau terrpengeruh dengan label atau merek "LUAR NEGRI" lebih baikkan "MADE IN INDONESIA". Iya kaaaaaaaaaaaaaaaan.......................!!!!!!!!!!!!!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar